Berita

    Kenali Manfaat Baby Car Seat

    Penggunaan baby car seat sangat disarankan bagi Anda yang memiliki bayi atau buah hati yang masih kecil dan sedang aktif-aktifnya bergerak. Kadang akan menjadi sebuah tantangan tersendiri ketika Anda harus mengajak mereka bepergian jauh. 

    Apalagi jika harus berlama-lama berada di dalam mobil, karena banyak anak yang tidak bisa diam dan akhirnya bergerak dari tempat duduk mereka. 

    Ini akan sangat berbahaya apalagi jika bayi atau anak Anda bergerak tanpa adanya pantauan orang dewasa di dalam mobil. Guncangan yang berasal dari luar dapat mencelakai anak-anak hingga dapat menyebabkan luka. 

    Terlebih, posisi duduk anak-anak harus senantiasa dijaga agar jika sesuatu yang buruk terjadi pada mobil, Anda bisa meminimalisir cedera pada anak Anda. 

    Manfaat Baby Car Seat bagi Pengemudi dan Bayi atau Anak

    Karena beberapa alasan di atas, barang ini sangat diperlukan oleh Anda. Agar lebih jelas, berikut ini adalah manfaat baby car seat dan fungsinya dalam melindungi buah hati Anda di mobil:

    • Dapat Memberikan Perlindungan Ekstra Kepada Bayi dari Benturan 

    Tubuh bayi dan anak kecil masih sangat lembut karena belum sepenuhnya berkembang. Kulit mereka lebih sensitif dan tulang mereka jauh lebih rapuh daripada orang dewasa. 

    Sehingga hanya terkena benturan kecil saja terkadang dapat dapat menyebabkan cedera besar. Semakin muda usia anak, semakin besar tingkat keparahan cedera.

    Sementara itu, jarang ada mobil yang memiliki kursi yang dirancang khusus untuk bayi, sehingga jika terjadi kecelakaan, terutama bayi yang baru lahir adalah objek yang paling berisiko. 

    Jika kursi orang dewasa memiliki sabuk pengaman untuk membantu meminimalkan kerusakan akibat benturan, sedangkan bayi tidak. 

    Oleh karena itu, jika hanya digendong di pangkuan orang dewasa, bahaya bagi bayi tetap ada bahkan bisa lebih besar. Dan untuk itulah barang ini dibuat dan meminimalisir dampak cedera pada anak saat di mobil.

    • Sebagai Tempat Tidur Sementara Bayi di dalam Mobil 

    Perjalan jauh di dalam mobil akan membuat bayi menjadi susah tidur. Berbeda dengan tidur di kamar dan di atas kasur, mobil yang bergerak akan memberikan getaran pada anak dan membuatnya kurang nyaman untuk memulai istirahat. 

    Dengan menggunakan baby car seat, Anda dapat meminimalisir rasa tidak nyaman tersebut.