Berita

    Lakukan Tips Ini agar Mobil Anda Semakin Berkilau

    Punya mobil berkilau bersih seperti baru tentunya akan sangat menyenangkan. Anda juga pasti merasa lebih percaya diri dan bersemangat saat berkendara dengan mobil tersebut.

    Tentunya mobil yang bersih berkilau tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa usaha. Anda perlu merawat dan menjaga mobil tersebut agar selalu berkilau dan terlihat bersih saat melaju di jalan raya.

    Tips Membuat Mobil Berkilau

    Perawatan yang tepat akan membuat mobil Anda selalu terlihat bersih dan berkilau. Apalagi jika mobil sering digunakan berkendara setiap hari. 

    Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan demi membuat mobil lebih berkilau:

    • Cuci Mobil secara Rutin

    Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil terlihat berkilau adalah dengan mencucinya. Pastikan untuk mencuci mobil secara rutin sehingga kondisinya selalu bersih. 

    Tentu sangat disarankan untuk mencuci mobil luar dan dalam. Jika Anda tidak bisa meluangkan waktu untuk mencuci mobil sendiri maka tidak ada salahnya membawa mobil ke tempat cuci yang profesional. 

    Mencuci mobil secara rutin akan membantu mobil jadi bersih. Jika Anda ingin bodi mobil terlihat berkilau, maka kunci utamanya terletak pada kebersihan. Pastikan kondisi mobil selalu bersih, bebas dari tumpukan debu yang membuatnya kusam. 

    • Lakukan Claying

    Mencuci mobil secara rutin tidak cukup untuk membuatnya selalu berkilau. Pencucian menyeluruh mungkin akan menghilangkan partikel debu dan noda. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya menghilangkan kekusaman pada mobil. 

    Anda perlu melakukan claying jika ingin mobil tampak lebih berkilau. Claying adalah salah satu bentuk proses detailing yang bisa diberikan kepada mobil Anda. 

    Proses claying akan membantu semua partikel debu hilang sempurna. Selain itu proses ini juga akan membantu mengisi bagian yang tidak sempurna pada mobil Anda. Permukaan mobil jadi lebih halus dan terlihat berkilau. 

    • Gunakan Wax Mobil

    Tips membuat mobil berkilau berikutnya adalah memakai wax. Anda bisa menggunakan wax mobil untuk menjaga tampilan kilau pada mobil. Proses ini bisa dilakukan jika Anda sudah mencuci mobil sampai bersih.  

    Wax bisa membantu memberikan kilau pada permukaan bodi mobil Anda. Wax mobil juga terbukti aman dan tidak memicu kerusakan pada permukaan bodi. Selain itu proteksi cat ini juga bisa memberi kesan glossy yang jauh lebih tahan lama. 

    • Lakukan Pemolesan