Berita

    Tips Mudik Nyaman Walaupun Mobil Kecil

    Menjelang lebaran atau libur panjang, tips mudik nyaman adalah informasi yang Anda butuhkan. Kiat mudik dengan nyaman perlu diterapkan, terlebih jika Anda memilih untuk melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi yang ukurannya kecil. 

    Untuk bisa menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman dengan selamat, artikel ini akan memberikan tips-tips penting agar mudik Anda bisa sedikit lebih nyaman meski menggunakan mobil kecil!

    5 Tips Mudik Nyaman Menggunakan Mobil Kecil

    Mobil berukuran kecil memang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun apabila Anda memutuskan menggunakan mobil kecil sebagai kendaraan untuk mudik, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal supaya perjalanan tersebut bisa tetap nyaman.

    Berikut ini akan diberikan beberapa tips yang berkaitan dengan kenyamanan selama perjalanan mudik meski mobil yang digunakan berukuran kecil:

    • Pintar Menata Barang di Bagasi

    Saat mudik, umumnya Anda dan keluarga akan membawa barang-barang yang lebih banyak dari biasanya. Oleh karena mobil yang akan digunakan untuk mudik berukuran kecil, maka Anda perlu dengan pintar menata barang-barang yang akan dibawa di dalam bagasi.

    mengatur bagasi mobil

    Kemudian apabila kondisi bagasi sudah penuh, Anda juga bisa memanfaatkan bagian atas mobil untuk menaruh barang-barang yang tersisa.

    Pastikan Anda menutup dan mengikat barang-barang tersebut dengan kencang agar tidak bergerak apalagi terlepas saat perjalanan.

    • Membawa Barang Bawaan Seperlunya

    Masih berhubungan dengan barang bawaan, supaya perjalanan mudik bisa lebih nyaman dan tentunya aman menggunakan mobil kecil, Anda perlu mengira-ngira dan membawa barang yang sesuai dengan kapasitas ukuran mobil Anda.

    Cukup untuk membawa barang-barang seperlunya sesuai dengan waktu mudik Anda agar kondisi mobil tidak penuh dan tidak melebihi kapasitas.

    Pasalnya, apabila Anda membawa terlalu banyak barang, maka ruangan untuk duduk di mobil pasti akan menjadi lebih sempit dan tidak nyaman.

    • Mengatur Posisi Kursi dengan Nyaman

    Tips mudik nyaman meski menggunakan mobil kecil selanjutnya, ialah Anda bisa mencoba mengatur posisi kursi dengan lebih nyaman. 

    Oleh karena perjalanan ke kampung halaman umumnya memakan waktu yang lama, dengan duduk di kursi mobil yang sudah disesuaikan dengan kenyamanan Anda maka hal ini bisa membantu untuk meminimalisir rasa pegal.

    • Melakukan Beberapa Kali Pemberhentian untuk Beristirahat

    Ketika badan sudah lelah dan mulai merasa mengantuk, Anda disarankan untuk melakukan pemberhentian di rest area untuk beristirahat.

    Pastikan Anda menyesuaikan banyaknya pemberhentian dengan jarak tempuh dan kondisi tubuh Anda.

    Apabila jarak ke kampung halaman Anda sangat jauh dan kondisi tubuh Anda mudah lelah, maka usahakan untuk melakukan pemberhentian lebih dari sekali. 

    Jangan terlalu memaksa untuk bisa cepat sampai, karena mengemudi dalam kondisi tubuh yang kurang fit bisa menyebabkan bahaya!

    • Membawa Camilan

    Meski ukuran mobil untuk mudik kecil, namun hal ini sebaiknya tidak mengurangi rasa semangat Anda untuk bertemu keluarga dan menyambut hari raya.

    Agar suasana mudik tetap nyaman dan menyenangkan, Anda bisa mendukungnya dengan membawa camilan kesukaan untuk menemani keluarga selama perjalanan.

     

    Demikianlah pembahasan tentang tips-tips yang bisa diterapkan untuk membuat perjalanan mudik Anda bisa tetap nyaman meskipun menggunakan mobil pribadi berukuran kecil.

    Untuk semakin mendukung kenyamanan dan keselamatan Anda selama perjalanan mudik, Anda bisa melakukan servis mobil agar performanya tetap optimal tanpa kendala.

    Apabila Anda ingin melakukan servis atau sekadar berkonsultasi terkait permasalahan pada mobil, Anda bisa mencoba mengunjungi bengkel Suzuki terdekat di daerah Anda.