Berita

    Featured Image

    5 Kebiasaan dalam Membawa Barang Ini Bisa Merusak Interior Mobil

    Merawat dan menjaga interior mobil sama pentingnya dengan merawat bagian luar atau eksteriornya. Hal ini dilakukan demi memastikan Anda tetap nyaman selama berkendara menggunakan mobil tersebut. 

    Sayangnya banyak orang tidak menyadari bahwa ada hal-hal tertentu yang bisa merusak bagian interior kabin mobil. Salah satunya adalah kebiasaan dalam membawa barang secara asal-asalan. 

    Kebiasaan yang Bisa Merusak Interior Mobil

    Mobil merupakan jenis kendaraan yang bisa memberi banyak kemudahan bagi kita. Terutama jika Anda adalah tipe orang yang sering membawa banyak barang saat beraktivitas sehari-hari. 

    Beraktivitas dengan mobil akan mempermudah Anda untuk membawa banyak barang tanpa kesulitan. Namun sebaiknya hindari beberapa kebiasaan membawa barang dengan mobil berikut karena bisa merusak bagian interiornya. 

    • Bawa Minum Tanpa Penutup yang Kuat

    Banyak orang yang terbiasa membawa minum ke dalam mobil. Sebenarnya tidak masalah selama minum disimpan dalam kemasan yang rapat. Namun jadi masalah jika Anda tidak memakai wadah yang cukup kuat. 

    Air minum bisa tumpah ke karpet maupun area lain di dalam mobil Anda jika tidak disimpan di wadah yang tepat. Noda kotorannya bisa bertambah parah jika minuman Anda bukanlah air putih melainkan teh atau kopi. 

    • Meletakkan Barang Kotor di Atas Kursi

    Kebiasaan lain dalam hal membawa barang yang bisa merusak interior mobil adalah meletakkan barang kotor di atas kursi. Tentunya kebiasaan seperti ini bisa merusak kursi mobil Anda dan meninggalkan noda di sana. 

    Biasakan untuk membersihkan barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam mobil. Biasanya ini terjadi jika Anda membawa barang berukuran besar dan tidak menyadari bahwa bagian bawah barang tersebut kotor. 

    Lebih baik lagi jika Anda menggunakan alas untuk melapisi kursi mobil saat membawa barang. Alas tersebut akan melindungi kursi mobil Anda dan tidak membuatnya cepat rusak. 

    • Memaksakan Barang Berukuran Besar

    Banyak orang terbiasa memaksakan membawa barang berukuran besar memakai mobil. Hal ini sebenarnya tidak tepat untuk dilakukan karena mobil memiliki ukuran kabin yang terbatas. 

    Bawalah bawang sesuai dengan ruang yang tersedia di dalam kabin mobil. Jangan sampai memaksa membawa barang-barang berukuran besar dan pada akhirnya malah merusak kursi maupun bagian lain dalam kabin mobil Anda. 

    Jika memang ingin membawa barang berukuran besar, lebih baik lipat dulu kursi mobil Anda. Sediakan ruang yang memadai dan bersihkan area kabin mobil terlebih dahulu agar bisa memuat barang bawaan Anda. 

    • Tidak Mengatur Barang Bawaan

    Terlalu banyak membawa barang kemudian membiarkannya berantakan di dalam mobil juga bukan sebuah kebiasaan yang baik. Sangat disarankan untuk mengatur semua barang bawaan Anda agar kabin mobil terlihat rapi. 

    Selain membuat kabin tampak berantakan, kebiasaan membiarkan barang bawaan berantakan begitu saja juga bisa merusak interior kendaraan Anda. Bisa saja barang-barang yang tidak teratur tadi merusak bagian karpet maupun kursi mobil. 

    • Menumpuk Barang di Kabin

    Sangat tidak disarankan untuk menumpuk barang di kabin mobil Anda. Jika memang harus membawa barang bawaan maka segera keluarkan saat tidak dibutuhkan lagi. Jangan menimbunnya terus di dalam mobil. 

    Kebiasaan menyimpan atau menimbun barang terlalu lama di dalam mobil akan membuat Anda sendiri merasa tidak nyaman. Selain itu lingkungan kabin mobil juga akan jadi kotor dan penuh debu.