Berita

    Ketahui Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

    Apa mobil Anda sudah didaftarkan asuransi? Asuransi dapat menjadi jaminan untuk menjaga kendaraan Anda tetap terlindungi. Namun masih banyak orang yang ragu mendaftar asuransi karena belum mengetahui betapa pentingnya asuransi kendaraan.

    Padahal asuransi kendaraan memberikan banyak keuntungan. Bukan hanya melindungi kendaraan dari kerusakan karena kecelakaan. Namun menawarkan juga berbagai layanan yang bermanfaat.

    Ini Pentingnya Asuransi Kendaraan

    Jika Anda masih ragu mendaftar asuransi kendaraan, simak dulu beberapa keuntungan dari asuransi kendaraan di bawah ini:

    • Memberikan Ketenangan

    Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan dari asuransi kendaraan adalah rasa tenang dan aman. Anda bisa mengendarai mobil kemanapun tanpa perlu khawatir. Sebab sudah ada asuransi yang melindungi kendaraan dan diri Anda, ketika terjadi masalah yang tidak diinginkan.

    • Memberi Perlindungan dari Risiko Kecelakaan

    Asuransi akan sangat bermanfaat saat Anda mengalami tabrakan atau kecelakaan lalu lintas. Tentu tidak ada yang ingin hal seperti itu terjadi. Namun inilah pentingnya asuransi kendaraan, dengan adanya asuransi masalah tersebut bisa selesai dengan cepat. 

    • Menutup Biaya Kerusakan Mobil 

    Kejadian tidak terduga bisa menyebabkan mobil Anda rusak. Misalnya karena banjir, kebakaran, atau karena perbuatan jahat. Biaya untuk memperbaiki kendaraan bisa dijamin asuransi. Biasanya perusahaan asuransi sudah bekerjasama dengan beberapa bengkel. Anda bisa pilih bengkel yang jadi mitranya dan melakukan klaim asuransi.

    • Tidak Mengganggu Pengeluaran

    Asuransi bisa menutupi biaya mendadak yang Anda butuhkan untuk memperbaiki  kendaraan. Dengan begitu perencanaan keuangan Anda tidak akan terganggu oleh dana-dana darurat. 

    • Menjaga Harga Jual Kendaraan

    Asuransi kendaraan juga bisa berguna untuk menjaga agar harga jual kendaraan tidak turun drastis. Pasalnya harga jual kendaraan umumnya akan mengalami penurunan. 

    Asuransi bisa memberikan perlindungan untuk bagian mobil yang rusak, kemudian menggantinya dengan yang baru. Dengan begitu harga jual mobil yang turun karena kerusakan komponen mobil bisa lebih distabilkan.

    • Mendapatkan Layanan Tambahan

    Perusahaan asuransi juga menawarkan berbagai layanan tambahan. Seperti fasilitas mobil derek, asuransi jiwa, dan hadiah seperti e-toll dan voucher bahan bakar. Asuransi juga ada yang menyediakan layanan hotline 24 jam, jika sewaktu-waktu Anda mengalami masalah dalam berkendara.

    Jenis-jenis Asuransi Kendaraan