Berita

    Cara Menghilangkan Sticker Kaca Mobil Tanpa Bekas

    Ada banyak aksesoris yang biasa kita tambahkan untuk mempercantik tampilan mobil, salah satunya seperti sticker kaca mobil. Namun terkadang terlalu banyak menggunakan sticker membuat tampilan mobil menjadi terkesan menjadi kotor. Terutama jika sticker sudah mulai rusak.

    Untuk Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bekas sticker di kaca mobil, silahkan simak artikel ini hingga selesai. Karena di sini kami akan coba membahas bagaimana cara menghilangkannya tanpa bekas.

    Jenis-Jenis Sticker Mobil dan Daya Tahannya

    Sebelum kami jelaskan cara menghilangkan bekas sticker kaca mobil, pertama-tama kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya. Pasalnya, berbeda kualitas sticker, maka tingkat kesulitan saat menghilangkannya pun berbeda juga.

    Berikut beberapa jenis sticker dan juga daya tahannya yang harus Anda kenali sebelum menghapusnya.

    1.  Sticker Berbahan HVS

    Kualitas stiker HVS tergolong rendah. Kualitasnya juga sesuai dengan harganya yang tergolong murah. Sticker ini paling mudah ditemui karena merupakan salah satu sticker yang paling populer.

    2.  Sticker Berjenis Vinyl

    Di antara semua jenis sticker kaca mobil, vinyl adalah jenis sticker yang kualitasnya bagus. Bahannya kuat dan tahan lama sehingga cocok untuk penggunaan outdoor. Selain itu warnanya pun lebih tajam. Maka tidak heran jika sticker ini jauh lebih mahal dibandingkan yang lain.

    3.  Sticker Model Kromo

    Kualitas stiker kromo tidak jauh berbeda dengan stiker jenis HVS. Perbedaannya hanya terletak pada bagian permukaan stiker kromo yang mengkilap dibandingkan dengan jenis stiker lainnya.

    Peralatan yang Dibutuhkan Untuk Menghapus Sticker

    Sebelum masuk ke cara-caranya, pertama-tama siapkanlah terlebih dahulu beberapa peralatan untuk menghapusnya. Berikut berbagai peralatan yang harus Anda siapkan.

    • Air putih.
    • Centong untuk kue
    • Kain lap yang halus (bisa juga diganti dengan kanebo)
    • Minyak kayu putih.

    Cara Menghilangkan Bekas Sticker Kaca Mobil

    Pada dasarnya, cara menghilangkan stiker pada kaca mobil tergolong mudah. Namun, untuk melepasnya secara rapi tanpa adanya kotoran yang membekas bisa dikatakan susah.